Minggu, 02 Oktober 2016

PERILAKU ORGANISASI PO#4

                                                            Motivasi Kerja 
        
        Motivasi adalah dorongan yang dapat membangkitkan kemauan kerja karyawan untuk memulai melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. motivasi kerja sangatlah penting bagi karyawan untuk membantu perusahaan mencapai tujuan yang diinginkan dengan peningkatan prestasi kerja dari karyawan. motivasi adalah tugas yang paling penting bagi para pemimpin karena pemimpin harus bisa mendorong gairah dan semangat kerja para karyawan, meningkatkan produktivitas kerja karyawan, mempertahankan loyalitas karyawan terhadap perusahaan. 
          
          contoh motivasi kerja seperti pemimpin akan memberikan bonus berupa tambahan uang bagi karyawannya yang mengerjakan pekerjaan dengan baik dan pemimpin tersebut sangat puas atas pekerjaan yang dikerjakan oleh karyawannya. itu menimbulkan rasa semangat karyawan untuk melakukan pekerjaannya dengan baik, serta dapat mencapai tujuan yang dinginkan.
       
           Faktor- faktor yang mempengaruhi motivasi kerja :

1. faktor imbalan atau reward
    jika dikelola dengan baik, maka sistem imbalan atau reward terhadap karyawan yang berprestasi akan meningkatkan dampak yang besar untuk peningkatan motivasi contohnya karyawan yang memiliki prestasi yang baik didalam perusahaan diberikan reward atau imbalan tiket berlibur ke luar negri. 
2. faktor kondisi mental karyawan itu sendiri
    jika seorang karyawan memiliki mental yang kuat, maka dia akan tetap memiliki motivasi kerja walau ada beberapa faktor yang kurang mendukung. mereka memiliki pikiran jauh kedepan, pandangannya tidak sempit hanya saat ini saja, mereka memiliki jiwa yang besar untuk tetap memberikan kontribusi sebaik mungkin. 
3. kondisi lingkungan kerja
    kondisi lingkunga kerja dapat mempengaruhi motivasi kerja karyawan apabila kondisi lingkungan kerja nyaman maka dapat berdampak pada peningkatan motivasi kerja karyawan.
    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar