Minggu, 25 September 2016

perilaku organisasi #3

ATTITUDE AND JOB SATISFACTION


     TASK adalah singkatan dari talent,attitude,skill,dan knowledge. dimana talent berarti bakat,attitude berarti sikap,skill berarti keahlian, dan knowledge yang berarti pengetahuan. semua hal tersebut harus kita miliki apabila ingin mendapatkan kepuasan kerja yang kita kerjakan. sikap adalah kesiapan untuk bertindak atau bereaksi dengan cara tertentu perasaan ini menjadi konsep yang mempresentasikan suka atau tidak sukanya kepada seseorang. sedangkan kepuasan kerja adalah suatu keadaan dimana suatu sikap seseorang dalam suatu pekerjaannya secara emosional akibat penilaian yang didapatkan dari suatu pekerjaan yang dilakukannya.
    
 faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja antara lain pekerjaan itu sendiri.setiap pekerjaan memerlukan suatu keterampilan tertentu sesuai dengan bidangnya masing-masing. sulit atau tidaknya suatu pekerjaan yang dikerjakan itu semua tergantung kepada kita semua. apabila kita memiliki keterampilan, keahlian, serta passion yang kuat di dalam pekerjaan tersebut maka kita akan senang dalam melakukan perkejaan tersebut walaupun tidak mudah dalam mengerjakannya. jadi kita bekerja berdasarkan kesenangan- kesenangan sehingga tercapailah kepuasan kerja. lalu faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah atasan kita sendiri. atasan yang baik adalah atasan yang mau menghargai bawahannya. apabila bawahan melakukan kesalahan dalam melakukan pekerjaan maka atasan melakukan koreksi kesalahan yang dilakukan oleh bawahan.
     
     apabila kita melakukan pekerjaan sesuai dengan passion yang kita miliki maka dalam melakukan pekerjaan tersebut kita akan merasa bahagia. sikap kita terhadap pekerjaan tersebut  juga akan baik.
     
     komponen-komponen sikap, diantaranya :
1. cogintive 
    kepercayan dari seseorang terhadap suatu hal
2. affective
    perasaan seseorang dari suatu pengalamannya
3. behavioral
    sikap yang direncanakan 
     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar